Tahapan setelah menentukan topik penelitian, peserta didik diajak menuju pembuatan angket. Angket tersebut nantinya disebarkan kepada peserta didik kelas X dan XI.
Berdasarkan jenis, angket terdiri dari :
a. angket terbuka
maksudnya respon diberi kesempatan secara luas menjawab pertanyaan seobjektifnya.
Contoh:
1. Ada berapa HP yang Anda punyai?
....................................(respon sangat bebas mengisnya) 5/10/15
Kelebihan Angket terbuka, bagi responden bisa mengisi sekehendak dirinya. Tapi kelemhan bagi peneliti sangat membuat klasifikanya atau mengitungnya.
b. angket tertutu
maksudnya respon diminta menjawab sesuai dengan pilihan jawaban yang tersedia (meskipun tidak ada pilihan lain)
Contoh:
1. Berapa HP yang Anda miliki?
a. 2 b. 3 c. 4
(respon diminta harus memilih yang tersedia meskipun punya 6)
Kelebihan Angket terbuka bagi peneliti membantu memudahkan menghitung, namun kelemahannya bagi respon tidak bisa menjawab sesuai keadaannya.
c. angket campuran
maksudnya respon diberi pilihan baik jawaban yang tersedia maupun yang tidak tersedia
Contoh:
1. Berapa HP yang Anda punyai?
a. 1 b. 2 c. 3 d. (lain-lain)
Kelebihannya bagi respon masih diberi kesempatan untuk menjawab seobjektinya, demikian pula bagi peneliti masih terbantu untuk penghitungan..
Berikut contoh draft angket ...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar