Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

Polling Kelompok Sosial Pengecat Kuku

Dengan kemajuan teknologi yang ada, kini semua orang khususnya wanita dapat memperindah kukunya dengan menggunakan cat kuku. Cat kuku ini bisa digunakan dari berbagai kalangan, mulai dari tua-muda, kalangan atas, kalangan menengah pun bisa memakai cat kuku. Warna cat kuku pun beragam, dan model pun juga beragam. Lalu apa itu cat kuku ? Mari kita pelajari hal berikut ini.
            Cat kuku adalah salah satu riasan yang banyak juga di gemari oleh para wanita layaknya lipstick atau cat rambut. Kombinasi dari berbagai warna akan menjadikan suatu keindahan pada kuku-kuku wanita. Bukan hanya keindahan yang akan terpancar dari kuku yang di cat ini tapi juga sebuah model  kuku yang akan terlihat trendy dan mode on.
            Semua orang khususnya wanita, terutama para wanita yang sangat menjaga penampilan, bisa mengecat kukunya. Bahkan lebih dari 50% wanita suka mengecat kukunya, dan hampir setiap hari bisa berganti-ganti warna cat kuku. Namun yang biasa atau sering mengecat kukunya adalah artis wanita, karena ia di tuntut selalu tampil baru dan fresh.
            Saat ini mengecat kuku tidak perlu repot-repot ke salon, di rumah saja pun bisa mengecat kuku. Para wanita hanya cukup menyediakan warna cat kuku yang anda inginkan. Namun jika anda ingin inovasi baru dan lebih rapi dalam mengecat kuku, anda sebaiknya ke salon walaupun mengeluarkan sedikit biaya yang lebih.
            Cat kuku juga bisa anda gunakan kapan saja sesuai dengan selera anda. Jika anda ingin tampil trendy setiap hari, gunakanlah cat kuku setiap hari. Namun jika anda tidak terlalu fanatik dengan cat kuku, anda bisa menggunakan di saat tertentu. Seperti saat menghadiri pesta , saat anda benar-benar memakai cat kuku saja. Dan untuk para siswi, dimana sekolah melarang siswi memakai cat kuku di sekolah, anda bisa mengecat kuku saat libur panjang.
            Dan alasan para wanita giat mengecat kuku adalah untuk menunjang penampilannya. Wanita akan melakukan cara apapun untuk menjaga penampilannya yaitu salah satunya dengan cara mengecat kuku mereka. Dengan mengecat kuku, jari yang awalnya terlihat polos menjadi lebih berwarna dan terlihat indah. Itulah mengapa para wanita sangat senang mengecat kuku.
            Mengecat kuku yang indah serta baik dan benar dengan cat kuku memang tidak mudah. Anda perlu membutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk menghasilkan polesan kuku yang indah dan benar. Lalu bagaimana cara mengecat kuku dengan baik dan benar ? Jika anda ingin motif yang sederhana dengan menggunakan satu warna cat kuku, pertama hal yang anda lakukan adalah menyediakan warna cat kuku yang anda inginkan. Kemudian poleskan cat kuku perlahan ke kuku anda , lakukan ke semua kuku jari anda. Setelah semua mendapat polesan, tunggu beberapa menit hingga cat kuku kering. Seperti itulah cara sederhana mengecat kuku.
            Ketika kita melihat di sekitar kita, banyak sekali wanita yang memakai cat kuku. Kita merasa bahwa wanita tersebut menjadi sangat berbeda penampilannya. Wanita tersebut menjadi lebih trendy mengikuti zaman, dan lebih fresh. Apalagi dengan melihat warna cat kuku yang dipilih, kita dapat mengetahui bagaimana kepribadian dari seseorang tersebut. Dan dari hasil survei yang saya terima, bahwa 97,9% wanita pernah memaki cat kuku, kemudian 16,6% suka memakai warna cat kuku pink, 20,8% menyukai warna biru , 4,3% menyukai warna merah dan 58,3% menyukai warna seperti bening, hitam, emas dll. Sekitar 4,2% wanita mengecat kuknya setiap hari, lalu 56,25% pada saat liburan, 8,3% mengecat kuku hanya saat menghadiri pesta. Dan kebanyakan 83,3% para wanita suka mengecat kukunya di rumah, sedangkan di salon hanya sekitar 8,3%. Lalu biaya yang sering di keluarkan 47,9% kurang dari 20 ribu dan 10,5% lebih dari 50 ribu.
Namun, sebenarnya cat kuku tidak selalu indah dan menawan kelihatannya. Cat kuku ini sangat berbahaya karena dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan berakibat fatal jika sampai kita menelannya. Kemudian tidak hanya itu, cat kuku juga dapat menyebabkan kanker dan mempengaruhi siklus pubertas awal pada anak perempuan.
            Dan menurut teori yang di kemukakan oleh beberapa ahli, bahwa kasus ini sesuai dengan teori Paul B Horton. Karena penjelasan dari teori ini adalah menyangkut tentang fisik, sedangkan hobi mengecat kuku berkaitan dengan anggota tubuh atau fisik yaitu kuku. Sehingga teori ini sangat sesuai untuk kelompok yang memiliki hobi mengecat kuku.
            Dan jika dilihat dari jenis kelompok sosialnya, kelompok yang gemar atau hobi  mengecat kuku adalah kelompok sekunder menurut Klasifikasi Charles H Cooley dan Ells Worth farris. Karena kelompok ini memiliki anggota yang banyak dan tidak harus akrab atau mengenal satu sama lain. Sehingga jenis kelompok ini sesuai untuk orang-orang yang memiliki hobi mengecat kuku.
            Dapat disimpulkan bahwa setiap wanita yang memiliki hobi mengecat kuku termasuk dalam kelompok social. Karena mereka hidup di tengah masyarakat yang memiliki hobi yang sama antar satu dengan yanglain. Maka, kesamaan hobi yang dimiliki setiap orang dan digabungkan menajdi satu di dalam masyarakat akan membentuk kelompok sosial.  





Elisabeth Cindy S  XI IIS 1/12

0 komentar:

Posting Komentar