Pages

Senin, 03 Maret 2014

Lagu "Wind of Change"

Wind of Change - Scorpions
I follow the Moskva
Kali Moskwa kususuri
Down to Gorky Park
Hingga Taman Gorki
Listening to the 
wind of change
Perubahan berhembus sepoi
An August summer night
Di hangat malam Agustus
Soldiers passing by
Di lalu lalang serdadu
Listening to the wind of change
Sepoi perubahan berhembus

The world is closing in
Dunia kian merapat
And did you ever think
Siapa sangka, siapa
That we could be so close, like brothers
Kita pun bagai kerabat
The future's in the air
Hari esok telah terasa, mengambang di udara  
I can feel it everywhere
Bisa kurasakan
I'm blowing with the wind of change
Aku pun berhembus bersama sepoi perubahan

[Chorus:]
Take me 
Ajaklah aku, saudara
To the magic of the moment
Menyaksikan mukjizat
On a glory night
Di sejuk malam cahaya
Where the children of tomorrow dream away
Bocah-bocah bebas bermimpi
In the wind of change
Di hembus perubahan sepoi

Walking down the street, distant memories
Yang kemarin biar terkubur
Are buried in the past forever
Selamanya di masa lalu

I follow the Moskva
Kali Moskwa kususuri
Down to Gorky Park
Hingga Taman Gorki
Listening to the 
wind of change
Perubahan berhembus sepoi

CHORUS

The wind of change blows straight
Rasakan, angin perubahan kini menerpa, menampar
Into the face of time
Wajah beku waktu
Like a stormwind that will ring
Lalu menjelma badai,
The freedom bell for peace of mind
ia gemakan genta kebebasan, ia gemakan damai jiwa
Let your balalaika sing
Biarkanlah, biar, balalaika itu
What my guitar wants to say
Menyanyikan suara hati gitarku
Analisis
The Meine bersaudara, shredders gitar serius yang berasal dari Jerman (alias The Scorpions), mulai menulis lagu ini pada tahun 1989 setelah kunjungan ke Moskow. Mereka adalah band rock pertama yang pernah bermain di Rusia. Mereka kembali pada tahun berikutnya untuk memainkan Festival Perdamaian Moskow Music. Saat itulah kata-kata untuk lagu ini ditulis. Mereka terinspirasi oleh situs ribuan orang Rusia bersorak-sorai ke  mereka, meskipun mereka adalah Jerman. Vokalis Pemimpin Klaus Meine mengatakan, "Semua orang di sana: Tentara Merah, wartawan, musisi dari Jerman, dari Amerika, dari Rusia - seluruh dunia pada satu perahu Rasanya seperti visi, semua orang berbicara bahasa yang sama.. itu adalah getaran yang sangat positif. malam itu menjadi inspirasi dasar bagi angin Perubahan. "
Ini adalah tahun yang sama lagu ini ditulis bahwa dunia berubah selamanya. Sejarah modern akan mencatat bahwa pada akhir musim panas 1989, Eropa Komunis berhenti. "Wind of Change" naik menjadi lagu tema resmi dari pembongkaran Tembok Berlin, di akhir musim panas 1989.
Tembok Berlin didirikan pada tahun 1961 dan memisahkan dua negara Jerman selama 28 tahun. Berlin Barat memiliki kebebasan. Berlin Timur tidak. The Wall memiliki  lebih dari 96 mil panjang dan benar-benar dua dinding kembali ke belakang. Pada tahun 1975, modifikasi terakhir untuk The Wall ditambahkan, dibangun dari 45.000 bagian beton bertulang masing-masing 12 meter dan 4 meter tebal. Itu 116 menara pengawas, 20 bunker, kawat berduri, patroli anjing, tempat tidur fakir (tempat tidur paku di bawah balkon) dan parit anti-kendaraan yang dijaga sebuah "tanah tak bertuan" ... strip area kematian di antara dua dinding. Itu diaspal dengan kerikil meraup, yang membuatnya mudah untuk menemukan sidik jari kaki.
Ketika perbatasan antara Timur dan Berlin Barat secara resmi ditutup pada tengah malam pada tanggal 13 Agustus 1961. Berlin Timur dikuasai oleh Josef Stalin dan menjadi negara sosialis . Keluarga yang tiba-tiba terpisah . Orang-orang yang pulang-pergi untuk bekerja dari Timur ke Barat baik tunawisma atau tanpa pekerjaan . Setidaknya 136 orang dipastikan tewas mencoba melarikan diri dari Timur ke Barat Berlin ( tapi ada mungkin banyak , banyak lagi " belum dikonfirmasi " ) , dan tak terhitung jumlahnya didokumentasikan dan berdokumen putus asa sukses dan gagal dalam upaya melarikan diri .
Ironisnya , para collectiveness The Scorpions ( dan orang lain ) alami di Festival Perdamaian Moskow Musik tidak akan berakhir ketika Festival Musik Perdamaian berakhir . " Wind of Change " merayakan pergeseran politik di Eropa Timur . Meskipun " Angin Perubahan " tidak ditulis secara khusus tentang Tembok Berlin , perasaan dunia dan lirik meines adalah sedikit dari bayangan puitis . Tembok Berlin adalah sebuah ikon dari aturan tirani dan kemiskinan di balik Tirai Besi , dan itu adalah salah satu yang terbesar , yang paling nyata , nyata , benda-benda material yang memukul wajah kemanusiaan dan mengatakan bahwa Perang Dingin itu nyata ... dan itu jauh lebih banyak daripada politik sederhana . Ketika Tembok Berlin runtuh , itu menandai awal dari kehancuran total dari Tirai Besi di Eropa , yang akan menetes sepanjang jalan sampai ke bagian paling hub komunisme : Ibu Rusia . Perang Dingin , yang telah mencengkeram dunia dan terpaku kami ke tepi kursi kami selama lima dekade , akhirnya berakhir.
Pada tahun 2005 , pemirsa dari jaringan televisi Jerman ZDF memilih " Wind of Change " sebagai lagu abad ini . Ini adalah yang tertinggi yang pernah menjual lagu di Jerman , dan sering bermain dengan cuplikan dari Wall turun . Lagu ini juga dikenal luas di Jerman sebagai lagu reunifikasi Jerman ( dan jatuhnya komunisme di Eropa Timur , secara umum ) , meskipun hanya naik menjadi popularitas dua tahun setelah .
Oleh: Putri A Santana XIS3 – 27

Brenda Margaretha XIS3 – 6 

0 komentar:

Posting Komentar