Pages

Senin, 03 Maret 2014

Lagu "Manisnya Negeriku"

Lirik Lagu Manisnya Negeriku – Pujiono
Memang manis manis gula gula
begitu juga negeri kita tercinta
banyak suku suku dan budaya
ada Jawa Sumatera sampai Papua
semuanya ada di sini
hidup rukun damai berseri seri
ragam umat umat agamanya
ada Islam ada Kristen Hindu Buddha
semuanya ada di sini
bersatu di
 Bhinneka Tunggal Ika
Indonesia negara kita tercinta
kita semua wajib menjaganya
jangan sampai kita terpecah belah
oleh pihak lainnya
pancasila dasar negara kita
dengan
 UUD empat limanya
jangan sampai kita diadu domba
oleh bangsa lainnya

Tukang parkir sekaligus satpam asal Cilacap Pujiono, 27 tahun, yang menyanyikan lagu ciptaannyaManisnya Negeriku menjadi perbincangan di dunia maya. Hingga Rabu 29 Januari 2014, cuplikan Pujino menyanyi di audisi Indonesian Idol telah dilihat lebih dari 400 ribu. Beberapa pengguna YouTube juga mengunggah video Pujiono.
Pujiono mengikuti seleksi ajang pencarian bakat ini di Jakarta, Jumat, 24 Januari 2014. Di depan juri Ahmad Dhani, Tantri Kotak, dan Anang Hermansyah, Pujiono membawa gitar dan menyanyikan lagu ciptanyaanya berjudul Manisnya Negeriku. Uniknya, Pujiono memiliki siulan yang mengiringi nyanyiannya. Sayang, semua juri tak meloloskan Pujiono. Banyak komentar berupa pujian terhadap Pujiono sekaligus mempertanyakan keputusan juri tak meloloskannya.

mengapa kami memilih lagu ini?tentu penuh makna dalam setiap kata kata yang dinyanyikan, seperti yang kita tahu bahwa Masyarakat majemuk adalah suatu masyarakat di mana sistem nilai yang dianut berbagai kesatuan sosial yang menjadi bagian-bagiannya membuat mereka kurang memiliki loyalitas terhadap masyarakat sebagai keseluruhan, kurang memiliki homogenitas kebudayaan atau bahkan kurang memiliki dasar-dasar untuk saling memahami satu sama lain ,nah di lagu ini dia(pujiono) mengajak kita untuk selalu mencintai perbedaan sosial atau ras. Dimana kita dapat menyatukan seluruh budaya bangsa Indonesia menjadi negeri yang kuat dan saling melengkapi,toh, dijaman serba modern ini kita sering terjadi perselisihan antar sesama dalam hal sepele dan menimbulkan kekerasan. Itu sudah tidak jaman ,mari kita sama-sama menyanyikan lagu merdu ini dengan sekeras-kerasnya agar kita tahu, bahwa perbedaan menimbulkan cinta dan kasih yang kuat terutama untuk bangsa besar ini

Oleh Denny 12 dan Hendra 17 XI S 3

0 komentar:

Posting Komentar