Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Perubahan Sosial : Kacamata ke Softlense


Materi Sosiologi Kelas XII IPS adalah Perubahan Sosial. Sosiologi SMAK Santa Maria berlabel "Out of The Box" melibatkan peserta didik untuk mengamati secara cermat perubahan sosial di sekitar bahkan yang dialami. 
Caranya mengajak peserta didik untuk membuat analisis sederhana perubahan sosial yang dialami. Ini laporan Perubahan Sosial tentang Kacamata ke Softlens                      
   Pada jaman sekarang generasi muda ketergantungan terhadap multimedia. Setiap waktu di habiskan di depan TV, Laptp,Smartphone. Kelelahan mata menjadi penyakit generasi muda. Anak SD sudah banyak yang menggunakan kacamata. Para pelajar dan pekerja tidak asing lagi dengan kacamata.
                   Terkadang penggunaan kacamata mengganggu aktifitas. Tidak semua kegiatan di habiskan dengan duduk manis. Pada umumnya pelajar menggunakan kacamata saat di sekolah. Bagi penderita min atau plus yang terlalu banyak selalu menggunakan kacamata. Mata menjadi lelah dan cepat letih. Timbul lingkar hitam di bawah mata dan gangguan mata lainnya.
                        Para pengguna kacamata mulai beralih menjadi pengguna soflense. Penggunaan soflense lebih praktis dan tidak mengganggu. Tidak kuatir jatuh atau pecah seperti kacamata. Hanya perlu membawa tempat soflense dan cairannya. Bagi para wanita soflense tidak mengganggu kecantikan. Dapat tampil menarik walaupun mata tidak sehat.
                   Ada hal-hal yang perlu di perhatikan saat menggunakan soflense. Kebersihan penggunaan harus di perhatikan. Tidak di anjurkan di pergunakan lebih dari 12 jam atau tidur. Menghidari debu dan kotoran dapat menambah kenyamanan penggunaan. Penggunaan soflense memang lebih nyaman namun, jangan lupa memperhatikan penggunaan yang baik dan benar.




Nama Anggota ;
Fanny Gabrilla /IPS2/ 15
MEILINDY /IPS2/ 26

0 komentar:

Posting Komentar