Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Perubahan Sosial: Cara Mencatat

Cara Mencatat
(catat manual-ketik komputer)
Perubahan dalam proses belajar terjadi dalam berbagai aspek. Mulai dari cara belajar, cara mencatat para siswa, dan sebagainya. Kali ini kita akan membahas secara khusus mengenai perubahan siswa dalam hal, yang dulunya mencatat dengan manual menjadi serba modern dengan laptop atau bahkan tablet. Mungkin hal ini sudah tidak asing lagi kita temui, apalagi disekolah-sekolah yang bertaraf internasional maupun disekolah ynag diperbolehkan membawa laptop untuk membantu proses belajar.
Tentunya kemajuan teknologi ini juga tak hanya diikuti oleh para siswa saja, tetapi para guru pun juga tak kalah canggihnya. Dalam proses belajar mengajar diberbagai sekolah sekarang sudah menggunakan layar LCD sebagai pendukungnya. Hal ini dilakukan unutk menghindari kejenuhan para siswa pada saat pelajaran yang sudah terbiasa dengan segala sesuatu yang didengan dan diliha dan bukan didengar saja.Hal ini tentunya disebabkan oleh semakin canggihnya jaman ini yang mau tidak mau harus diikuti oleh para siswa.
Karena laptop dapat dibawa kemana saja tentunya mencatat dengan laptop dapat dilakukan dimana saja, asalkan kita sedang membawa laptop. Sebenarnya fenomena ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir tetapi menjadi lebih menjamur beberapa bulan kebelakang ini. Hal ini terjadi karena begitu bayaknya fasilitas yang ada dijaman sekarang yang dapat dimanfaatkan menjadi sarana bantu pendidikan bagi anak sehinnga belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan yang dengan kata lain akan menambah keefektifan belajar para siswa itu sendiri.




      Oleh: Natasia Natadiredja  XIIS3/27

            Steffie Valencia         XIIS3/32

0 komentar:

Posting Komentar